Langkah Memperoleh Back-link Berkualitas untuk Web

Langkah Memperoleh Back-link Berkualitas untuk Web

Untuk Anda yang barusan mengawali membuat website atau web, istilah apakah itu back-link mungkin kurang akrab. Apa yang membandingkan back-link dari beberapa jenis link yang lain? Kenapa istilah back-link kerap ada di ulasan SEO (Search Engine Optimization)? Mengapa Anda harus pahami back-link dan mengaplikasikannya di web atau website Anda? Bagaimanakah cara memperoleh back-link berkualitas? Semua akan diulas di artikel ini, diawali dari apakah itu back-link.



Back-link ialah sebuah link yang terpasang di suatu website/web yang ke arah halaman website/web Anda. Aktivitas membuat back-link disebutkan link building. Ada istilah eksternal link dan inbound link . Maka ada pemberi back-link dan yang menerima back-link. Anda ialah pemberi back-link saat menempatkan link web atau website seseorang di web Anda. Yang menerima back-link ialah web yang memperoleh link dari pemberi back-link.

Cukuplah sederhana, kan? Walau kelihatan simpel, back-link memiliki peran penting dalam keberhasilan web atau website Anda.

Sesudah pahami apakah itu back-link, sekarang waktunya untuk pelajari kenapa back-link itu wajib. Apa faedah yang dapat didapat dari back-link dan kenapa Anda harus juga memakainya.


Berikut beberapa argumen kenapa back-link itu wajib:

Keterangan paling mudah dibalik pertanyaan "Kenapa back-link penting?" ialah itu langkah Google mendapati halaman baru untuk diperlihatkan pada hasil penelusurannya. Mesin perayap Google akan lakukan crawling untuk mendapati halaman yang paling berkaitan dengan keyword tertentu.

Seperti saat manusia memakai peta untuk mendapati beberapa lokasi baru, mesin perayap Google memakai back-link untuk mendapati halaman baru, lakukan crawling di halaman itu, untuk selanjutnya memasukkan ke index Google.

Coba pikir ini. Anda semakin lebih gampang mendapati lokasi baru yang tersambung dengan lokasi yang lain, kan? Lokasi terasing yang tidak tersambung dengan lokasi yang lain semakin lebih susah diketemukan. Begitupun dengan halaman web. Halaman web yang tidak memperoleh back-link dari web yang lain akan susah diketemukan oleh Google.

Makin banyak back-link yang Anda peroleh, makin gampang Google mendapati halaman web Anda. Tetapi, Anda harus juga menimbang kualitas back-link. Anda tidak dapat sembarangan dalam cari back-link. Karena back-link tidak berkualitas bisa saja justru bikin rugi web Anda.

Saat orang cari sebuah keyword di Google, Google akan usaha untuk memberi hasil penelusuran terbaik untuk sang pencarian. Google pasti arahkan penelusuran pada halaman-halaman web yang terkenal. Bagaimana Google memandang sebuah halaman web terkenal atau mungkin tidak? Ya, betul. Google memakai back-link sebagai tanda reputasi sebuah halaman web. Makin banyak back-link berkualitas ke arah web Anda, makin baik rekam jejak web Anda di penilaian Google.

Awalnya telah saya terangkan awalnya jika back-link jadi tanda penting dalam tentukan reputasi sebuah halaman web di Google. Tetapi, Google bukan hanya memandang back-link dari jumlahnya saja. Google memandang back-link di web Anda berdasar kaitannya.

Apakah yang dimaksud dengan back-link yang berkaitan? Back-link yang berkaitan ialah back-link yang didapat dari web atau website dari niche yang berkaitan. Misalkan, sebuah perusahaan handphone disebutkan mempunyai back-link berkaitan saat mereka memperoleh back-link dari web atau website yang niche-nya ialah tehnologi. Dengan demikian perusahaan handphone itu dapat dipandang dapat dipercaya oleh Google.

Apa yang terjadi saat perusahaan handphone itu memperoleh back-link dari web atau website kecantikan, mode, atau bahkan juga website furniture? Pasti Google akan menanyakan integritas web perusahaan handphone itu, apa perusahaan itu cukup dapat dipercaya untuk industri handphone dan tehnologi?

Di point awalnya telah diterangkan jika back-link bisa menolong web agar semakin gampang diketemukan oleh Google hingga dapat ada pada hasil penelusuran. Makin banyak back-link berkualitas yang didapat, makin bagus penilaian Google pada web Anda. Selanjutnya halaman web Anda dapat memperoleh rangking tinggi pada hasil penelusuran.

Selainnya traffic yang Anda peroleh hasil dari penelusuran Google, back-link datangkan traffic dari link yang ditanamkan di web pemberi back-link. Apa lagi bila web pemberi back-link itu telah mempunyai rekam jejak bagus di Google dan memperoleh banyak traffic. Traffic yang didapat dari web pemberi back-link itu akan ke arah web Anda.

Back-link berkualitas tidak didapat secara mudah. Taktik membuat back-link berkualitas terdiri dengan diawali membuat content yang komplet, unik, dan solutif. Berikut langkah memperoleh back-link berkualitas di web Anda.

Untuk dapat memperoleh back-link yang berkualitas, Anda harus membuat integritas web atau website Anda lebih dulu. Sama seperti yang telah saya sebut di point Kualitas Outbound Link, umumnya web atau website dengan back-link berkualitas hanya mau untuk memberi back-link ke web dan website berkualitas. Oleh karenanya, Anda perlu membenagun integritas lebih dulu.

Bagaimana membuat integritas web atau website? Pasti jawabnya berada di content. Yakinkan content di web Anda ialah content yang komplet dan sanggup jawab pertanyaan beberapa pencarian. Content yang Anda catat harus juga solutif . Maka sesudah membaca artikel di website atau web Anda, pembaca dapat menuntaskan permasalahan yang dirasakannya. Dengan demikian mereka tidak sangsi untuk membagi artikel Anda di sosial media atau bahkan juga web atau situsnya.

Selainnya content yang komplet dan solutif, content Anda harus juga unik. Bila memungkinkannya, bikinlah content yang belum pernah dibikin oleh seseorang. Pemikiran yang belum pernah diambil seseorang. Misalkan, Anda dapat lakukan study kasus mengenai konsumen setia atau usaha Anda. Kekhasan content Anda akan menarik seseorang untuk memberikan link ke web atau website Anda.

Kadang orang malas membaca paragraf-paragraf panjang. Untuk mengakali ini, Anda dapat manfaatkan infografik. Bikinlah infografik supaya beberapa orang tertarik membaca artikel Anda. Disamping itu, beberapa orang lebih gampang membagi infografik karena makin menarik serta lebih gampang dimengerti.

Empat langkah di atas ialah langkah untuk memperoleh back-link dengan cara alamiah. Content yang baik, unik, komplet, dan solutif akan menarik beberapa orang untuk menempatkan link web atau website Anda di web mereka.

Walau bagaimanapun, Anda harus juga jemput bola supaya bisa memperoleh back-link berkualitas. Karena web dan website dengan kualitas back-link bagus perlu dipepet secara individual lebih dulu untuk selanjutnya dapat menanam back-link di situ.

Untuk mendapati web dan website berkualitas itu, Anda memerlukan kontribusi faksi ke-3 seperti Ahrefs. Hingga saat ini, Ahrefs ialah tool terbaik untuk mendapati back-link berkualitas. Dengan Ahrefs Anda dapat mendapati website dan web berkualitas berdasar keyword yang berkaitan dengan usaha Anda. Disamping itu, Anda bisa juga ketahui integritas web lewat Domain Peringkat (DR) dan jumlah traffic yang dibuat.

Banyak orang membagi artikel atau content terbaru di sosial media. Hal itu harus dilaksanakan. Namun, selainnya membagi content di sosial media, Anda pun perlu membagi content Anda konten share basis.

Konten share basis seperti Media, Kompasiana, Hipwee, VIVA Website, Kaskus, Reddit, dan SlideShare dapat digunakan untuk tempatkan link web atau website Anda. Anda dapat membuat artikel baru yang terkait dengan topik yang Anda ulas lalu tempatkan link artikel yang Anda harapkan. Dengan demikian Anda memperoleh back-link dari konten share basis itu. Walau link-nya memiliki sifat nofollow, sistem ini masih tetap pantas diaplikasikan untuk mempromokan content website atau web.

Guest blogging ialah saat Anda membuat artikel yang bukan untuk diedarkan di website Anda sendiri, tetapi diedarkan di website atau web seseorang. Dalam artikel itu Anda menempatkan link ke arah website atau web Anda. Tetapi, Anda perlu pilih website atau web dengan traffic tinggi supaya guest blogging dapat berasa faedahnya.


Anda tidak dapat sembarangan dalam cari back-link. Google tidak memandang back-link dari jumlah saja, tapi juga menimbang kualitas. Ingat, back-link tidak berkualitas cuman akan bikin rugi Anda . Maka Anda harus menyortir back-link dengan cermat supaya memperoleh back-link berkualitas. Apa persyaratan back-link berkualitas? Berikut enam persyaratan back-link berkualitas:


Sama seperti yang telah diterangkan awalnya, Anda harus memperoleh back-link yang berkaitan supaya bisa mendapat dampak positif dari back-link. Bagaimana tentukan web yang berkaitan dengan web Anda?


Bikinlah rasio fokus web yang prospektif untuk ditanam back-link. Anda dapat mengategorikannya jadi kelompok-kelompok web prospektif. Dari benar-benar berkaitan, cukup berkaitan, sampai tidak berkaitan.


Barisan back-link benar-benar berkaitan ialah situs-situs yang umumnya didalamnya ialah ulasan produk tertentu. Misalkan, usaha Anda ialah computer dan netbook. Cari web atau website ulasan yang khusus mengulas computer dan netbook.


Di barisan back-link cukup berkaitan, Anda dapat meluaskan persyaratan calon back-link. Anda dapat cari website atau web yang umumnya postingannya ialah mengenai tehnologi, bukan hanya netbook dan computer.


Paling akhir, apa Anda dapat menanam back-link di web yang tidak berkaitan dengan usaha Anda? Jawabnya ialah iya dan tidak. Iya, Anda dapat menanam back-link di web yang tidak berkaitan dengan persyaratan web itu mempunyai traffic super tinggi dan mengulas content bermacam seperti portal informasi. Bila web itu tidak berkaitan dengan usaha dan tidak mempunyai traffic tinggi, seharusnya meninggalkan saja.


Keterkaitan saja kurang cukup. Anda harus juga pastikan web yang hendak Anda tanami back-link betul-betul mempunyai integritas dan punya pengaruh. Bagaimanakah cara pastikan integritas sebuah web? Anda dapat mengecek integritas web memakai software seperti Ahrefs. Integritas di Ahrefs diukur memakai rasio 1 sampai 100 yang disebutkan dengan Domain Peringkat (DR). Domain Peringkat menghitung seberapa banyak back-link berkualitas yang didapat sebuah web. Makin tinggi nilai DR, makin prospektif untuk back-link.


Selainnya Domain Peringkat (DR), Anda pun perlu menimbang jumlah traffic yang dibuat sebuah web saat sebelum menjadikan back-link. Untuk menghitung berapakah traffic yang dibuat sebuah web /bulannya Anda bisa juga memakai Ahrefs. Yakinkan web yang hendak ditanam back-link betul-betul memperoleh traffic.


Lihat standard editorial content web yang hendak ditanam back-link. Umumnya yang hasilkan back-link berkualitas ialah web dengan standard editorial ketat seperti portal informasi atau blogger dapat dipercaya.


Web dengan kualitas back-link bagus umumnya cuman akan memberi back-link ke web berkualitas saja. Oleh karenanya, lihat outbound link dari calon web yang hendak ditanam back-link. Apa reputasi outbound link mereka bagus? Apa mereka memberi outbound link ke web berkualitas atau mungkin tidak?

Paling akhir dan yang terpenting ialah terindeks Google. Web yang hendak Anda tanami back-link harus terindeks oleh Google. Bila sebuah web tidak terindeks Google, seharusnya ditinggal. Karena menanam back-link di web yang tidak terindeks Google ialah hal percuma.

Langkah memeriksa apa sebuah web telah terindeks Google atau belumlah cukup gampang. Membuka Google. Selanjutnya tulis "site:contohwebsite.com". Bila kemudian tidak tampil apa saja, meninggalkan web itu

Membuat website dengan back-link berkualitas dibutuhkan banyak usaha. Harus diingat jika saat sebelum membuat back-link berkualitas, Anda harus membuat fondasi intinya lebih dulu, yakni content. Sekitar apa saja back-link yang Anda peroleh, semua akan percuma tanpa content yang unik, komplet, dan berkualitas.

Back-link yang Anda peroleh juga harus penuhi persyaratan tertentu supaya dampaknya bisa dirasa . Maka selalu kerjakan penelitian lebih dulu saat sebelum tentukan untuk menanam back-link memakai tanda yang telah disebut sebelumnya. Dengan demikian back-link Anda akan menghasilkan dampak positif di web atau website.




Title : Langkah Memperoleh Back-link Berkualitas untuk Web
Description : Langkah Memperoleh Back-link Berkualitas untuk Web Untuk Anda yang barusan mengawali membuat website atau web, istilah apakah itu back-link ...

0 Response to "Langkah Memperoleh Back-link Berkualitas untuk Web"

Posting Komentar

liputankhusucasino liputan48 liputan46 liputan45 inginjadijuara jalanmenujukaya jawaraseoonline lipuatankhususbolatangkas liputan47 liputanagenonline liputanbloggerbola liputanbola43 liputanbola49 liputanbola50 liputanbolabaru liputanbolacerdas liputanbolagoal liputanbolanews liputanbolaonline liputanbolaprediksi liputanbolatangkas liputanbolatendang liputanbursaonline liputancasino liputancasinoonline liputancasinotangkas liputandukunbola liputanharianbola liputankhusuprediksi liputankhususbola liputanlapanganhijau liputanmediabola liputanmediajudi liputanmediaprediksi liputanmediatangkas liputanmisteribola liputanprediksi  liputanprediksibola  liputanseputarbola  liputansitusbola  liputansuarasepakbola  liputantangkasbola  liputantaruhanbola  liputanumumbola liputan30  liputankhususcasino  liputansuarabola  prediksiimpian  suaraprediksi   liriklagubalungankere informasisangatbagus  pendengkarinformasi  artikelsangatbagussekali bidadariberita liriklagumendungtanpaudan liriklaguwidodari lirikkartonyonomedotjanji lintasgoal mrcoppas-tutorial batuakiksalatiga mediamalam mrcoppas-template  galeryterselubung anehdananehdanunik gsensasional kuattapiambyar zonasalatiga zonafastbet99 situsterselubung zona-terselubung liputanterbaik topdegolko terorberita artikelyangnggakhabisdimakanjaman  dibawahpusar jembatanonani kupumalamku pusatvideosaru toplesdunia mrcoppasterkini apapundanselamanya masadepancerah701 keluarantogelhkterkini nyobiliputan caradaftarsolaire99 mediajudi mediajudionline ternategemstone jendralprediksi situskicauburung situskicaumania testkublog mencaridatayanghilang  duniaseputarseo sekitartogel agendaduniamaya projectjoker registerfun88 jualjasaadsense chukupbangku patnerfun88 situsfun88 fun88register fun88betting zonacoppaster artikelsangatbagus